16:00 . Setelah Lama Mati Suri, Hari Ini Pepadi Bangkit Kembali   |   15:00 . Sergab, Bulog Terima 70 Ton beras dari Petani   |   14:00 . Vendor Gathering, BPJS Sosialisasikan Program   |   13:00 . Bupati Fathul Huda Minta Pers Tetap Kritis   |   12:00 . Penjual Minuman Beralkohol di 3 Kecamatan Diminta Urus Ijin   |   10:00 . Duh...! Penjual Sate Simpan Arak Dalam Termos Nasi   |   09:00 . Turnamen Futsal Antar Instansi Meriahkan Puncak HPN PWI Tuban   |   08:00 . Pertamina EP Raih Best of The Best APQ Awards 2019   |   07:00 . Dua Alasan Kenapa Kita Suka Menunda-Nunda (dan Solusinya)   |   21:00 . Semen Indonesia Mulai Gelar Bimbingan Manasik Haji di Tuban   |   17:00 . Kodim 0811 Tuban Matangkan Persiapan Penutupan TMMD   |   16:00 . Hari Perdana UNBK, Siswa SMK Mengaku Grogi   |   15:00 . ULAR SANCA KEMBANG TERTANGKAP WARGA BANGILAN   |   14:00 . Surat Suara Pemilu 2019 Sudah Terpenuhi, Ini Jumlahnya   |   13:00 . Tuban Targetkan 840 Sekolah Ramah Anak di 2019   |  
Tue, 26 March 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 05 March 2018 06:00

Ratusan Siswa SD Meriahkan Olimpiade Sains dan Matematika

Ratusan Siswa SD Meriahkan Olimpiade Sains dan Matematika

Pengirim: Fitriyah Ayu Puspitasari

blokTuban.com - Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) pada hari Minggu (4/3/2018) kemarin, turut memeriahkan olimpiade Sains dan Matematika tingkat Sekolah Dasar se-Eks Karasidenan Bojonegoro di gedung N lantai tiga, yang digelar Pendidikan Guru Sekokah Dasar (PGSD) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur. Olimpiade ini untuk membantu para siswa mengukur kemampuannya dan melatih berkompetisi secara sehat.

“Terimakasih atas apresiasi yang begitu besar dalam mengikuti olimpiade ini,” ujar Rektor Unirow Tuban, Dr. Supiana Dian Nurtjahyani M. Kes saat dikonfirmasi usai membuka olimpiade.

Kegiatan yang berlangsung pukul 07.00 WIB itu berakhir pada pukul 17.00 WIB. Mengalami keterlambatan waktu yang cukup lama hampir satu jam, dari perkiraan awal jam 16.00 WIB sudah harus selesai.

Dian yang juga dosen biologi ini menjelaskan, keterlambatan itu disebabkan kurangnya mesin scan dari tim independen, sekaligus adanya miskomunikasi antara panitia. Teknis yang kurang itu menjadi bagian antisipasi pihak panitia akan kebocoran soal apabila menyewa mesin scan dari luar.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) PGSD, Adi Putra Utama saat ditemui selepas acara mengatakan, lomba kali ini diikuti 515 peserta dari Tuban, Lamongan dan Bojonegoro. Terdiri dari 302 yang mengikuti matematika dan 213 sains. Masing-masing cabang dibagi menjadi dua kelompok memperebutkan peringkat 3 besar. Selain itu ada 12 trophy dan piagam bagi siswa yang menang.

Adi bertekad kesalahan yang terjadi dalam olimpiade yang kedua ini akan menjadi pelajaran yang berharga baginya. Semua pihak menuntut kita untuk berbenah dan menjadi lebih baik dalam event selanjutnya.

“Kompetisi yang mengusung tema Mengembangkan Prestasi Yang Cerdas dan Menginspirasi ini akan mengantarkan siswa SD untuk tetap semangat dan memacu diri dalam belajar,” sergah mahasiswa semester 3 itu.

Salah satu siswa yang berprestasi, Dimas Nada Saputra dalam kompetisi sains level 2, sangat senang bahwa dengan belajar yang tekun dan bimbingan dari guru dia bisa mendapat juara pertama.

*Pengirim merupakan mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi FISIP, dan aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Unirow Tuban.

Tag : olimpiade, sains, matematika

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 March 2019 08:00

    Pondok Literasi

    Pondok Literasi Saat ini lagi gencar-gencarnya gerakan litersai. Di mana-mana ada komunitas baca, tadarus puisi dan dan bedah buku, yang arahnya untuk menumbuhkan cinta membaca. Baru sebagian kecil kegiatan di Kabupaten...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more