18:00 . Proyek Drainase, Wabup Temukan Adanya Keterlambatan Pembangunan   |   17:00 . Panen Kayu Putih dan Tanam Jagung di Musim Penghujan   |   16:00 . Wabup Tuban Singgung Keberadaan Wartawan Abal-Abal   |   15:00 . Pemenang Desa Award Tuban Diumumkan, Cari Desamu di Sini!   |   14:00 . PWI Jatim Lantik Pengurus PWI Tuban Masa Bhakti 2018-2021   |   13:00 . Bupati Tuban Dorong Desa untuk Berinovasi   |   12:00 . BID Tuban Sajikan 93 Inovasi Desa   |   07:00 . Perhatikan, 8 Cara "Tumpas" Kesepian Saat Berstatus Jomblo   |   22:00 . Ini Juara Festival Drumband Tingkat Provinsi Jatim   |   21:00 . Penasaran Penampilan Peserta Festival   |   20:00 . Aklamasi, Pipit Wibawanto Kembali Pimpin PWI Tuban Periode 2018-2021   |   18:00 . Usai Acara, 227 Petugas Kebersihan Diterjunkan   |   17:00 . Pelaku Jambret di Parengan Berhasil Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tuban Targetkan 2 Medali Emas Cabor Drumband di Ajang Porprov 2019   |   15:00 . Marching Band Semen Indonesia Jadi Pembuka Festival Drum Band   |  
Tue, 20 November 2018
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 05 March 2018 06:00

Ratusan Siswa SD Meriahkan Olimpiade Sains dan Matematika

Ratusan Siswa SD Meriahkan Olimpiade Sains dan Matematika

Pengirim: Fitriyah Ayu Puspitasari

blokTuban.com - Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) pada hari Minggu (4/3/2018) kemarin, turut memeriahkan olimpiade Sains dan Matematika tingkat Sekolah Dasar se-Eks Karasidenan Bojonegoro di gedung N lantai tiga, yang digelar Pendidikan Guru Sekokah Dasar (PGSD) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur. Olimpiade ini untuk membantu para siswa mengukur kemampuannya dan melatih berkompetisi secara sehat.

“Terimakasih atas apresiasi yang begitu besar dalam mengikuti olimpiade ini,” ujar Rektor Unirow Tuban, Dr. Supiana Dian Nurtjahyani M. Kes saat dikonfirmasi usai membuka olimpiade.

Kegiatan yang berlangsung pukul 07.00 WIB itu berakhir pada pukul 17.00 WIB. Mengalami keterlambatan waktu yang cukup lama hampir satu jam, dari perkiraan awal jam 16.00 WIB sudah harus selesai.

Dian yang juga dosen biologi ini menjelaskan, keterlambatan itu disebabkan kurangnya mesin scan dari tim independen, sekaligus adanya miskomunikasi antara panitia. Teknis yang kurang itu menjadi bagian antisipasi pihak panitia akan kebocoran soal apabila menyewa mesin scan dari luar.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) PGSD, Adi Putra Utama saat ditemui selepas acara mengatakan, lomba kali ini diikuti 515 peserta dari Tuban, Lamongan dan Bojonegoro. Terdiri dari 302 yang mengikuti matematika dan 213 sains. Masing-masing cabang dibagi menjadi dua kelompok memperebutkan peringkat 3 besar. Selain itu ada 12 trophy dan piagam bagi siswa yang menang.

Adi bertekad kesalahan yang terjadi dalam olimpiade yang kedua ini akan menjadi pelajaran yang berharga baginya. Semua pihak menuntut kita untuk berbenah dan menjadi lebih baik dalam event selanjutnya.

“Kompetisi yang mengusung tema Mengembangkan Prestasi Yang Cerdas dan Menginspirasi ini akan mengantarkan siswa SD untuk tetap semangat dan memacu diri dalam belajar,” sergah mahasiswa semester 3 itu.

Salah satu siswa yang berprestasi, Dimas Nada Saputra dalam kompetisi sains level 2, sangat senang bahwa dengan belajar yang tekun dan bimbingan dari guru dia bisa mendapat juara pertama.

*Pengirim merupakan mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi FISIP, dan aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Unirow Tuban.

Tag : olimpiade, sains, matematika

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 14 November 2018 15:00

    Pelatihan Menulis Bersama EMCL dan Tempo Institute

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik Selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (12-14/11/2018), awak media dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora mengikuti pelatihan menulis feature/story telling dan digital marketing di Disaster Oasis, KM 21,5, Sleman,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 10 November 2018 10:00

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban Sehubungan dengan pelaksanaan Tahapan Program Inovasi Desa (PID) Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Tuban, maka Tim Inovasi Kabupaten (TIK) PID membuka seleksi dan rekrutmen Pengelola Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa...

    read more