Tuan Rumah Target Juara

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Menjadi tuan rumah kejuaraan remaja voli pantai tingkat provinsi Jawa Timur, Tuban mematok juara. Hanya, target juara itu dibebankan untuk tim putra. Sedang tim putri tim Bumi Wali tidak berani mematok target.

''Untuk tim putri, persaingan di Jawa Timur masih ketat. Namun kami akan berusaha menjadi yang terbaik,'' ujar Ketua KONI Kabupaten Tuban Mirza Ali Manshur usai pembukaan kejuaraan Selasa (27/2/2018).

Target juara bagi tuan rumah untuk tim putra bukan tanpa dasar. Tahun ini, tim Bumi Wali menurunkan 8 tim putra. Kekuatan tim merata dan sudah kenyang pengalaman tanding. Tahun lalu, tim putra yang menjadi juara kejurprov yang juga digelar di lokasi yang sama dengan tahun ini.

''Kami berharap final putra nanti all Tuban final,'' tambahnya.

Sedangkan tim putri Tuban yang diturunkan sebanyak 5 tim. Mereka selama ini sudah digembleng latihan di lokasi yang digunakan kejurprov. Sehingga, para pemain Bumi Wali sudah akrab dan sangat menguasai lapangan.

''Meski tanpa target juara, namun tim putri Tuban bisa menjadi ancaman bagi tim-tim lain,'' katanya.

Kejurprov digelar di arena voli pantai Tanah Mas di Kecamatan Jenu. Lapangan berstandar nasional itu menjadi ajang para pemain voli pantai remaja dari 15 kabupaten/kota di Jawa Timur untuk menunjukkan prestasinya. pembukaan kejurprov oleh Bupati Tuban Fathul Huda.

''Total ada 72 tim yang ikut, yakni 38 tim putra dan 34 tim putri. kejuaraan selama 3 hari sejak hari ini,'' terangnya.[ono]