Setelah Dimodif, Miniatur Mobil Bisa Berharga Jutaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Di Kabupaten Tuban pengkoleksi diecast miniatur mobil-mobilan yang tertampung dalam sebuah komunitas Tuban Diecast Community sudah ada puluhan anggota.

Bagi para pengkoleksi diecast, merawat serta memodifikasi atau mengcustom miniatur mobil-mobilan adalah hal yang wajib, hal itu agar miniatur tersebut nampak cantik dan bagus saat mengikuti kontes.

Di samping itu, dengan dimodif, miniatur mobil-mobilan tersebut juga bisa memiliki nilai harga tawar yang yang lumayan. Seperti diungkapkan, Raymon, salah satu pengkoleksi miniatur mobil-mobilan asal Tuban. 

Menurutnya, harga miniatur tersebut per gantungan hanya Rp30 ribu, tapi bisa antara Rp3-4 juta apabila sudah dimodif.

"Minimal harga gantungan Rp30.000 per buah, tapi kalau harga jual atau sudah dicustomer bisa sampai antara Rp3-4 juta," ungkap Raymon kepada blokTuban.com.

Ia menambahkan, untuk Tuban Diecast Community ini sudah ada sejak sekitar 2-3 tahun yang lalu, dan dari tahun ketahun anggotanya terus bertambah. "Anggota komunitas setiap tahun bertambah," pungkasnya.

Diketahui, pengkoleksi miniatur mobil di Kabupaten Tuban beberapa hari ini telah mengadakan kontes diecast miniatur mobil-mobilan perdana yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kota di Jatim. [hud/col]