Dinkes Buka Posko di Setiap Pustu dan Polindes

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ketika datang banjir, masyarakat diminta waspada terhadap beberapa penyakit yang kerap muncul. Bila merasa ada masalah kesehatan, diharapkan secepatnya menghubungi petugas kesehatan setempat.

Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit akibat banjir, petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban juga telah mendekatkan pelayanan bagi masyarakat di setiap puskesmas pembantu (pustu) dan polindes.

Diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi banjir akibat luapan sungai bengawan solo di empat kecamatan, sehingga pihaknya mengambil sikap cepat untuk penanganan masalah kesehatan.

"Kami buka posko kesehatan untuk mendekatkan layanan kesehatan pada masyarakat," ucap Plt. Kepala Dinkes Tuban, Endah Nurul Komariyati kepada blokTuban.com, Minggu (25/2/2018) petang.

Kepada wartawan media ini, pihaknya membeberkan, saat terjadi banjir penyakit yang harus diwaspadai adalah diare dsn typhoid. Kendati begitu ditegaskan mantan Sekretaris Dinkes Tuban itu, belum ada laporan warga yang terjangkit.

"Semoga tidak ada terjangkit," kata Endah penuh harap. [rof/ito]