Askab PSSI Tuban Gelar Seleksi Pemain Bumi Wali FC

 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban rencananya akan melaksanakan seleksi calon pemain Bumi Wali FC (BWFC). Para pemain terbaik akan diproyeksikan untuk berlaga di Kompetisi Liga 3 Regional JawaTimur Tahun 2018 yang akan segera dilaksanakan.

Seleksi akan digelar di empat titik. Untuk pendaftaran, dibuka di masing-masing zona mulai dari Sabtu, 17 Februari 2018 hingga Selasa, 20 Februari 2018. Seleksi Tim Bumi wali bersifat terbuka untuk umum.

"Kami sudah menyurati juga klub anggota Askab PSSI Tuban, agar mengirimkan 5 pemain terbaiknya untuk mengikuti seleksi di zona– zona yang sudah ditentukan," kata Sekretaris Askab PSSI Tuban, Adi Sudigdo kepada blokTuban.com, Rabu (14/2/2018) kemarin.

Para calon pemain yang akan ikut seleksi diutamakan kelahiran maksimal 1 Januari 1998 (usia–21tahun) yang memiliki surat rekomendasi dari klubnya yang merupakan anggota Askab PSSI Tuban. Calon pemain yang tidak mempunyai klub, oleh Askab PSSI dipersilahkan untuk meminta rekomendasi dari anggota klub Askab PSSI Tuban.

Lanjut Sudigdo, calon pemain, wajib mengikuti seleksi di tingkat zona yang sudah ditentukan oleh panitia seleksi (berdasarkan zona terdekat atau tempat tinggal). Pemain yang lolos seleksi tingkat zona akan mengikuti seleksi lanjutan di Stadion Lokajaya Tuban (gabungan dari zona–zona).

"Kendati begitu, bagi peserta seleksi yang berhalangan mengikuti seleksi di zona terdekat, bisa mengikuti seleksi di zona lain," imbuhnya lagi. [rof/ito]

Berikut Jadwal dan Tempat Seleksi Pemain Bumi Wali FC:

Zona satu: Tuban, Palang, Semanding, Jenu, dan Merakurak.
Hari: Sabtu,17 Februari 2018
Jam: 07.30–16.00 WIB
Tempat: Di stadion Lokajaya Tuban

Zona Dua: Bancar, Tambakboyo, Kerek, Jatirogo, dan Keduruan
Hari: Minggu,18 Februari 2018
Jam: 07.30–16.00 WIB
Tempat: Di lapangan Margosuko Bancar

Zona Tiga: Singgahan, Montong, Senori, Bangilan, dan Parengan
Hari: Senin,19 Februari2018
Jam: 07.30–16.00 WIB
Tempat: Di lapangan Laju Kidul Singgahan

Zona Empat: Rengel, Soko, Plumpang, Widang, dan Grabagan
Hari: Selasa, 20 Februari2018
Jam: 07.30–16.00 WIB
Tempat: Di lapangan “PUMA” Maibit Rengel

Jadwal seleksi lanjutan di Stadion Lokajaya akan ditentukan lebih lanjut.