Tidak Ditemui Dewan, LSM GNBI Mengaku Kecewa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Aksi penolakan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) yang dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Tuban, Wilter Jawa Timur, di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban berujung pada kekecewaan puluhan masa GMBI, Selasa (30/1/2018).

Masa kecewa, lantaran tidak ada satu pun anggota dewan atau Ketua Komisi yang menemui masa. "Kami kecewa tidak ada satupun anggota dewan atau ketua komisi yang menemui kami dengan alasan sudah ada program untuk kunjungan diluar kota," kata Ketua GMBI Wilter Jatim, Badrul Amali.

[Baca juga:  Tolak LGBT, GMBI Tuban Demo di Kantor Dewan ]

Padahal, masih kata Badrul Amali, secara teknis ini bisa diatur dengan meninggalkan satu ketua komisi dan anggotanya. Namun ternyata Ketua dewan tidak bisa mengatur management keanggotaanya, sehingga tidak ada satupun anggota dewan yang menemui.

"Dengan tidak menemui kami ini tidak menghargai kami sebagai implementasi wakil rakyat sebagai sosial kontrol lewat LSM GMBI," sambungnya.

Sebelumnya, anggota Staf Sekretariat Dewan Darmoko, menyampaikan semua anggota dewan sedang melakukan kunjungan kerja. "Semua anggota dewan lagi kunjungan kerja keluar provinsi sehingga tidak bisa menemui," pungkasnya.[hud/ito]