18:00 . Peduli Pendidikan, SIG Bangun Fasilitas Sekolah   |   07:00 . 7 Tanda Seseorang Menyukai Kita yang Sering Tak Disadari   |   17:00 . Final, Rekom PAN untuk Setiajit   |   15:00 . Dinsos Bersama Suppliyer Perketat Pengawasan Produk Lokal   |   13:00 . DPD PPDI Tuban Dikukuhkan   |   12:00 . BUMD RSM Libatkan Peternak Lokal Suplai Daging BPNT   |   11:00 . Tak Punya Kuota Internet, PC Ansor Tuban Siapkan WiFi Gratis untuk Anak Sekolah   |   10:00 . Hari Pramuka ke-59, Kwaran Pramuka Montong Upacara di Api Abadi Maindu   |   09:00 . Mulai 18 Agustus, SMA-SMK Uji Coba Tatap Muka   |   08:00 . Kapolsek Sebut Kasus Daging Busuk BPNT Bisa Diproses Hukum   |   07:00 . Mengapa Stres Bisa Sebabkan Berat Badan Turun?   |   20:00 . Dirjen Bimas Budha Kemenag: Tempat Ibadah Jangan Ditutup   |   19:00 . Pemerintah Anggarkan Rp3,8 Triliun untuk Pulihkan Sektor Pariwisata   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG di Tuban Meningkat Saat Adaptasi Kebiasaan Baru   |   17:00 . Daging BPNT Busuk Diganti Layak Konsumsi   |  
Sun, 16 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 24 December 2017 13:00

Safety Campaign 2017

Safety Riding, JOB P-PEJ Gelar Sport & Fun Bike

Safety Riding, JOB P-PEJ Gelar Sport & Fun Bike

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan karyawan beserta kontraktor dari operator Migas (minyak dan gas bumi) Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) mengikuti kegiatan Tour de JOB P-PEJ Safety Riding, Sport and Fun Bike,  Minggu (24/12/2017).
 
Kegiatan Safety Riding berupa Gelar Sport and Fun Bike sekaligus campaign yang mengangkat tema resiko ancama HIV/AIDS tersebut sedikitnya diikuti sekitar 200 peserta dari karyawan dan kontraktor. Dalam acara tersebut peserta dibagi menjadi dua kategori, yakni Sport Bike dengan menggunakan sepeda MTBserta menggunakan perlengkapangan pengaman lengkap, dan Fun Bike dengan menggunakan sepeda bebas berpakaian dengan tema yang unik.
 
Ratusan peserta Gelar Sport Bike dan Fun Bike tersebut start dari Cafetaria Lapangan Mudi Pad B JOB PPEJ Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dan finish kembali di tempat yang sama.
 
Rute dalam kegiatan bersepeda itu di jalan lingkar Pertamina yang melawati 6 desa di Kecamatan Soko dan Kecamatan Rengel, Tuban dengan jarak sekitar 22 kilometer, serta setidaknya 3 komunitas bersepeda yang ada di JOB PPEJ memeriahkan acara ini.

"Acara ini merupakan acara terakhir dari rangkaian Safety Campaign tahun 2017 yang digelar dipenghujung tahun yang sudah berlangsung, seperti donor darah, campaign kesehatan kerja, keselamatan berkendara, edukasi CPR, edukasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang juga menyasar ke masyarakat dan sekolah-sekolah," kata Ari Bowo HSE  Superintendent JOB PPEJ.
 
Dijelaskan, bahwa kegiatan Gelar Sport and Fun Bike itu bertujuan untuk meningkatkan dan mempromosikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) khususnya keselamatan berkendara, membangun budaya dan berperilaku aman di jalan serta mempromosikan gaya hidup sehat (bike to work).

Diharapkan dengan gaya hidup sehat ini, akan bisa meningkatkan produktifikas kerja serta partisipasi dalam mengurangi polusi udara serta efisiensi energi.
 
"Kedepan, perusahaan harus mempunyai program yang nyata serta apresiasi yang efektif dan membangun, bagi semua pihak-pihak yang telah dengan sadar memberikan kontribusi gaya hidup sehat sepeti bike to work ini. Mengingat hampir sebagian besar pekerja berdomisili tidak jauh / di sekitar wilayah kerja, sehingga budaya hidup sehat dengan bike to work akan lebih mudah terealisasi." harap Ari setelah pemberangkatan kegiatan bersepeda itu.
 
Sementara itu, selain dijelaskan tentang keselamatan berkendara, dalam kegiatan Safety Riding itu tim dari Health Safety Environment (HSE) JOB PPEJ juga memberikan sosialisasi terkait bahaya HIV AIDS. Mereka membagikan selebaran terkait bahaya HIV AIDS kepada para peserta Sport Bike dan juga Fun Bike setelah mereka sampai memasuki garis finish. [feb/ito] 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : safety, job p-pej, soko, rahayu



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more