Jual Pernak-pernik Natal, Toko Musiman Laris Manis

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pelaksanaan Natal tinggal sehari lagi. Toko musiman penjualan pernak-pernik Natal mulai mencoba keberuntungan pada momen perayaan hari raya umat kristiani tersebut.

Seperti halnya salah satu toko yang berada di Jl.Diponegoro. Toko yang biasa menjual bunga plastik ini telah menyediakan pernak-pernik Natal seminggu yang lalu. Bahkan, juga menyediakan pohon Natal.

Beragam pernak-pernik disediakan, seperti shal warna blink, bando, gantungan bintang, topi sinterklas dan beberapa aksesoris lainnya juga ada.

"Sudah ada seminggu yang lalu kita menyediakan pernak-pernik Natal," kata penjaga Toko, Fatim kepada blokTuban.com, Minggu (24/12/2017)

Harga yang ditawarkan pun bervariatif, mulai 5 ribu hingga 30 ribu untuk jenis aksesoris. Sedangkan untuk jenis pohon natal dengan ketinggian sekitar 2 meter harga bisa mencapai 500 ribu.

"Untuk harga aksesoris bervariatif, macam-macam sesuai motif dan model. Untuk pohon Natal memang mahal," tambah dia sambil melayani pembeli.

Dalam sehari, setidaknya hasil yang didapat dari penjualan pernak-pernik Natal terbilang cukup lumayan. Pasalnya dari aksesoris saja bisa mendapatkan uang ratusan ribu, belum termasuk penjualan pohon Natal.

"Bisa mendapatkan sekitar 300-500 ribu untuk penjualan aksesoris, lumayan yang beli," ungkapnya.

Sementara itu salah seorang pembeli, Amel, mengatakan membeli aksesoris Natal ini untuk diberikan kepada kerabatnya. Hal ini menurut dia sudah biasa dilakukan pada tahun sebelum-sebelumnya.

"Ini lagi beli pernak-pernik Natal, untuk teman. Sudah biasa beli kalau saat Natal," terang Gadis Kecamatan Tuban kota tersebut.[nok/ito]