Hujan Disertai Angin, Banyak Pohon di Parengan Tumbang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan deras disertai angin kencang menerjang sebagian wilayah Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Sabtu (9/12/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibatnya, beberapa bangunan di wilayah tersebut tertimpa pohon yang roboh, dan genteng masjid mengalami kerusakan.

Berdasarkan data yang dihimpun blokTuban.com dari Polsek Parengan, kerusakan dan pohon tumbang tersebut terjadi pada Masjid Laduni Attauhid, milik Ilham Azka anggota DPRD Kabupaten Tuban di Dusun Beton, Desa Parangbatu, sebagian genting jatuh. Selain itu pohon tumbang terjadi di jalan poros Bojonegoro-Jatirogo tepatnya di Desa Parangbatu dan juga di jalan raya Parengan-Singgahan tepatnya di Desa Ngawun.

Pohon tumbang juga mengenai teras rumah milik Lugito, selain itu pohon tumbang juga mengenai konter milik Luky, dan rumah milik Marmo juga terkena pohon tumbang yang kesemuanya berada di Dusun Krajan, Desa Parangbatu.

Menurut Kapolsek Parengan, AKP Basir, hujan deras yang disertai angin tersebut adalah siklus tahunan yang sering terjadi di wilayahnya saat musim penghujan. Disamping itu, pepohonan yang tumbang dimungkinkan karena usia pohon sudah tua dan batang rapuh.

"Akibat hujan deras disertai angin yang melanda Kecamatan Parengan tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Namun ditaksir kerugian mencapai kurang lebih Rp50 juta," kata Kapolsek Parengan.

Selanjutnya, Kapolsek menambahkan, akibat dari kejadian tersebut, anggota Polsek Parengan dibantu warga sekitar membersihkan pohon yang tumbang di jalan raya. Dan sampai saat ini listrik masih padam.

"Adanya hujan deras yang disertai angin kencang seperti ini dikawatirkan berakibat pada pengguna jalan raya yang tertimpa pohon maupun jatuh karena selip," pungkas kapolsek. [hud/rom]

 parengan

parengan2