Peringati Hari Aids Sedunia, Pelajar NU Bagi Seribu Bunga

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Puluhan pelajar yang tergabung dalam PC Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (PC-IPNU) Kabupaten Tuban punya cara tersendiri dalam memperingati hari Aids sedunia yang jatuh tepat hari ini, Jumat (1/12/2017).

Pelajar NU dari berbagai sekolah itu menggelar aksi bagi-bagi bunga di bundaran patung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Setidaknya, ada sekitar seribu bunga yang dibagikan kepada para pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat. Selain membagi bunga, para pelajar juga memberikan sosialisasi akan bahayanya Aids.

"Aids sangatlah berbahaya, jangan sampai keluarga, kerabat kita terjangkit virus tersebut," kata Ketua PC IPNU Kabupaten Tuban, Sutrisno kepada wartawan.

Dia menjelaskan, bahwa yang patut diperangi adalah virusnya jangan penderitanya. Cara memerangi virus tersebut adalah jangan melakukan hubungan seks bebas.

Bahkan, pelajar juga meminta agar masyarakat tidak segan untuk merangkul penderita HIV Aids, agar menumbuhkan rasa percaya diri dari si penderita untuk bisa sembuh.

"Kita harus dekati mereka, kasih semangat penderita HIV Aids untuk bisa tetap hidup. Jangan justru dijauhi," pungkasnya.

Aksi damai para pelajar Nadhlatul Ulama tersebut berjalan damai dengan dikawal petugas kepolisian. Usai aksi bagi-bagi bunga dan sosialisasi kepada para pengguna jalan, selanjutnya peserta membubarkan diri.[nok/ito]