46 Desa di Tuban Tak Buka Lowongan Perangkat Desa Baru

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mulai pertengahan bulan Oktober 2017 lalu, sebagian besar desa di Kabupaten Tuban telah melaksanakan berbagai persiapan untuk merekruit perangkat baru. Namun menurut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemas) dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Tuban ada sebanyak 46 desa di Kabupaten Tuban yang hingga saat ini tidak membuka lowongan perangkat baru.

"Ada 46 desa yang tidak membuka lowongan perangkat baru," ujar Kasi Pemerintahan Desa (Pemdes) Dispemas dan KB Tuban, Anto Wahyudi kepada blokTuban.com, Rabu (29/11/2017).

Masih kata Anto, adapun desa yang tidak membuka lowongan perangkat itu di karena penyebabnya berbeda-beda, ada yang perangkatnya sudah penuh dan ada juga yang dikarenakan posisi Kadesnya kosong.

"Dari 46 desa itu ada yang perangkatnya penuh, dan ada juga posisi Kadesnya diisi oleh yang Melaksanakan Tugas (YMT)," terang Anto.

Diketahui, saat ini proses perekrutan perangkat baru sebagian besar desa telah memasuki tahapan penetapan dan pengumuman bakal calon yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti ujian tulis. [hud/col]