Akhir Tahun, Pemda Gebut Proyek Jalan

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Jelang akhir tahun 2017, proyek pembangunan jalan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupten Tuban terus digebut. Seperti pembangunan dan perbaikan jalan di wilayah Tuban bagian selatan. Hal ini terbukti dari pekerjaan yang selalu dilembur oleh para pekerja.

Dari data yang dihimpun blokTuban.com, lebih dari tiga kecamatan di Kabupaten Tuban telah dilakukan pengerjaan perbaikan jalan, antara lain ruas jalan Desa Mojomalang dan beberapa desa lain di Kecamatan Parengan, jalanan Desa Nguruan Kecamatan Soko, jalan raya Kecamatan Rengel, dan beberapa titik pembangunan lain di Kecamatan Plumpang.

Ditemui saat pengerjaan perbaikan jalan perbukitan atas Desa Nguruan, Kecamatan Soko, para pekerja mengaku kejar target atas proyek aspal jalan sepanjang 1,4 Kilometer di daerah tersebut.

"Semua proyek pembangunan jalan harus kelar dipertengahan Desember, tanggal 15 sudah harus selesai," terang Mardiono, salah satu pekerja kepada blokTuban.com (15/11/2017).

Ia menambahkan, bahwa proyek pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Tuban juga sama ngebutnya, seperti yang dia kerjakan saat ini. "Tanggungjawabnya ya harus tepat waktu, bagaimana pun juga harus cepat selesai. Dari Pemda waktunya segitu," imbuhnya.

Sementara, hal yang sama juga terjadi di Kecamatan Parengan dan Kecamatan Rengel. Sistem pengerjaan terkesan dilembur. Hingga pukul 20.00 malam, pekerja masih repot dengan urusan pembangunan jalan. [feb/rom]