Nikmati Suasana Alam di Ketinggian Desa Gununganyar

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Akhir pekan biasa dipakai masyarakat umum banyak berlibur ke tempat atau wisata yang di sekitar daerahnya. Tempat dengan pemandangan indah, alami, dan sejuk banyak diburu wisatawan lokal maupun luar daerah, seperti pemandangan di desa.

Di kawasan dataran tinggi Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban terdapat tempat-tempat dengan sajian pemandangan alam yang natural bisa kita nikmati di setiap sudut desanya.

Misal, kebun mawar yang sengaja dibudidayakan untuk keperluan umum, kolam pancing sendang kuwon, dan masih banyak lagi spot pemandangan lainnya.

Sepanjang perjalanan yang bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat, mata akan dimanjakan dengan sekeliling tanaman hijau yang megitari desa. Semakin naik, pemandangan lanskep juga turut melengkapi perjalanan.

"Desa ini bisa dikatakan masih alami, tanpa ada gangguan pencemaran dan limbah seperti desa lain. Makanya orang-orang sering ke sini untuk bersantai atau mengadakan kegiatan," ungkap Kades Gununganyar, M Ridwan kepada blokTuban.com, Sabtu (4/11/2017).

Sementara itu, salah satu pemuda setempat juga turut menyarankan untuk mengunjungi tempat yang terkenal dengan pusat belajar bahasa inggris Seribu Dua tersebut.

"Silakan datang dan kunjungi desa kami. Tempat yang alami, sejuk, dan damai untuk berlibur ataupun belajar di sini," ungkap Mujib.

Terlepas, di desa tersebut juga disediakan tempat untuk perkemahan bahasa. Warga setempat juga turut senang karena desanya banyak dipakai pelajar, mahasiswa, ataupun masyarakat umum untuk berproses mencari ilmu. [feb/ito]