3 Lowongan Perangkat di Dagangan, Belum Ada Pendaftar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Meski pendaftaran bakal calon perangkat desa di Kabupaten Tuban sudah dibuka sejak Senin (30/10/2017) kemarin, namun hingga hari ke dua salah satu desa di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban masih sepi dari pendaftar.

Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com Selasa (31/10/2017), desa yang masih sepi peminatnya bahkan belum ada pendaftarnya sama sekali tersebut adalah Desa Dagangan, Kecamatan Parengan yang memiliki sebanyak 6 dusun, yakni Dusun Petak, Krajan, Sumberan, Tanjung, Njarkali dan Sekarpetak.

“Hingga saat ini belum ada sama sekali pendaftar, namun ada beberapa warga yang mendatangi sekretariat pendaftaran untuk bertanya-tanya lebih dulu,” kata Ketua Panitia Pengangkatan Perangkat Desa di Desa Dagangan, Edy Cahyono kepada blokTuban.com.

Menurutnya, kebanyakan dari warga desa dagangan sendiri mungkin masih terkendala pada perlengkapan berkas administrasi, meskipun begitu pihak panitia terus siap ada di Sekretariat/Balai Desa setempat. “Kemungkinan di hari Kamis atau Jumat nanti pendaftar sudah mulai ada,” katanya.

Ditambahkanya, Desa Dagangan sendiri saat ini terdapat 3 lowongan perangkat, yaitu Sekretaris Desa (Sekdes), Kaur Keuangan, dan Kepala Dusun (Kadus) Petak.

Diharapkan selama proses perekrutan perangkat desa ini, khususnya di Desa Dagangan bisa berjalan lancar serta tidak ada masalah, sehingga desa dagangan mendapatkan perangkat baru yang berkompeten.

“Tiga lowongan itu posisinya sangat penting sehingga diharapkan ke depan Desa Dagangan mendapatkan perangkat yang berkompeten,” harap Edy.[hud/ito]