Ego Syahrial Minta Nelayan Merawat Mesin Konveter Kit

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Direktur Jendral (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi, Ego Syahrial bersama Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dapil Jatim IX Bojonegoro Tuban, Satya Widya Yudha, Rabu (20/9/2017) secara simbolis telah membagikan sebanyak 566 paket Mesin Konveter kit kepada nelayan di Kabupaten Tuban.

“Kami menghimbau kepada seluruh yang ada d isini untuk terus memelihara peralatan dan mesin-mesin yang akan kita bagikan ini dengan sebaik-baiknya, dan digunakan sesuai dengan kebutuhan agar keberlangsungan mesin ini dapat digunakan lebih lama,” himbau Ego Syahrial saat sambutan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

Ia menambahkan, semoga dengan penggunaan mesin Konveter kit bisa membuat penurunan tingkat pencemaran lingkungan, karena memang teknisnya sangat rendah dan konversi dari bbm yang lebih tinggi akan menjadi bentuk perlindungan lingkungan untuk masa depan.

“Ini merupakan bentuk investasi jangka panjang untuk masa depan bangsa, sehingga anak kita bisa bersekolah dengan baik begitu juga dengan alam yang juga baik dan nelayan bisa lebih semangat lagi untuk melakukan penangkapan ikan,” pungkas Ego.

Sekadar diketahui, pembagian Konveter kit BBM ke Elpiji tersebut dikhususkan untuk nelayan kecil dengan aktivitas mencari ikan sekitar 10 jam perhari dan pada pembagian Konveter kit di Kabupaten Tuban ini diberikan kepada nelayan di Kecamatan Soko, Widang, Jenu dan Bancar .[hud/ito]