Pekan Raya Expo Kecamatan Plumpang Resmi Dibuka

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka perayaan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Asor Kabupaten Tuban, Karang Taruna bersama panitia Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Plumpang mengadakan Pekan Raya Expo selama 4 hari ke depan.

Kegiatan tersebut dibuka pukul 16.30 WIB tepat, oleh wakil bupati Tuban Ir. Noor Nahar Hussein dibarengi dengan iringan drumband dari siswa-siwi Sekolah Dasar (SD) setempat.

"Pekan Raya Expo kali ini untuk menampung dan mewadahi hasil dari kreasi dan produk unggulan masyarakat Kecamatan Plumpang", katanya di tengah pidato pembukaan Expo.

Tak hanya itu, Pekan Raya yang berlokasi di lapangan Desa Plumpang tersebut menyajikan pameran UMKM, pertanian, otomotif, senibudaya dan pendidikan, juga mengundang 4 UMKM dari luar kecamatan Plumpang.

"Kita juga mengundang stand dari Kecamatan Widang, Rengel, Palang, bahkan dari Kabupaten Bojonegoro juga ikut," beber Anshoruddin (32), selaku ketua Karang Taruna kepada blokTuban.com, Sabtu (26/8/2017).

Dari data yang dihimpun blok.Tuban.com, di Expo tersebut nantinya akan ada banyak hiburan dari kesenian tradisional. "Untuk hiburan Expo, kita full kesenian, hadroh, karawitan, dan tarian tradisional," tambah pria yang juga sebagai pengurus Ansor Kabupaten Tuban.

Diperkirakan dalam pameran Expo tersebut akan ramai didatangi para pengunjung, hal ini dipercayai panitia karena tidak adanya pembayaran tiket masuk ke tempat tersebut. [feb/ito].