Warga Sawahan Lakukan Aksi Menutup Akses JOB P-PEJ

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com- Ratusan warga Logawe, Desa Sawahan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban melakukan aksi demonstrasi dengan menutup akses operator blok Minyak dan Gas Bumi (Migas) Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ).

"Aksi ini merupakan wujud dari permohonan pembuatan drainase dan perbaikan TK Muslimat NU oleh warga kepada pihak JOB pertamina yang sudah diajukan tahun 2016 kemarin, tapi responnya minim," ujar AKP Musa Bachtiar, kepala Polsek Rengel kepada blokTuban.com, Sabtu (26/8/2017).

Dikawal oleh puluhan personil gabungan dari Poksek dan Koramil setempat, unjuk rasa yang disertai aksi penutupan akses jalan JOB P-PEJ berlangsung damai.

Dari aksi tersebut, sebelumnya warga juga telah medapatkan izin dari petugas keamanan setempat. "Aksinya damai, tidak ada anarkisme karena sudah ada izin 5 hari yang lalu ke kami", tambahnya.

Dalam aksinya, warga terus menyerukan 7 poin tuntutannya dibarengi orasi dan ancaman jika tak kunjung di tepati janjinya. "Tidak muluk-muluk, kami hanya minta 2 poin saja yang harus segera direalisasikan," seru Sunarto, penanggung jawab aksi pada orasinya. [feb/ito].