PT. Semen Gresik Launching Progrqm Unggulan CSR Tahun 2017

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Gedung Auditorium Lantai 2 Kantor Pusat Semen Gresik di Tuban, PT. Semen Gresik melaunching Program Unggulan CSR Tahun 2017, Rabu (23/8/2017).

Dalam acara tersebut turut dihadiri juga oleh Bupati Tuban KH. Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Tuban, Jajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Tuban, Jajaran MUSPIKA, Kepala Desa, dan warga masyarakat di area pengembangan perusahaan, serta rekan-rekan Direksi dan segenap undangan.

Dalam sambutanya, Direktur Utama PT. Semen Gresik, Gatot Kustyadji mengatakan, sebagai salah satu pemimpin pasar di industri semen nasional, PT. Semen Gresik terus berupaya melakukan inovasi di berbagai bidang, termasuk inovasi dalam pengelolaan tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

"Salah satu yang menjadi fokus dalam pelaksanaan tanggungjawab sosial perusahaan adalah bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat, yaitu upaya perusahaan mendorong kemandirian dan peningkatakan kapabilitas ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat di sekitar perusahaan," ujar Dirut utama PT. Semen Gresik.

Bagi Semen Gresik, masih kata Dirut, komitmen untuk terus meningkatkan program pengembangan masyarakat adalah hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang di tengah masyarakat Tuban, perusahaan berharap untuk dapat terlibat penuh dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Ini merupakan ikhtiar perusahaan sebagai bagian dari agen pembangunan bangsa yang unggul atau good corporate citizenship," ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutanya, Bupati Tuban KH. Fathul Huda menuturkan, ada tiga manfaat industri yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah CSR yang bisa saling bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

"Saya minta CSR bisa bersinergi dengan program pemkab dan ada evaluasi terkait CSR," katanya Bupati Tuban. [hud/rom]