Peternak Mulai Ramai Terima Pesanan untuk Qurban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, peternak kambing di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mulai ramai terima pesanan kambing qurban.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu peternak di Desa Wolutengah Ashari. Menurutnya pemesan kambing untuk qurban akhir-akhir ini sudah mulai ramai. Baik dari sekolah maupun masyarakat umum di Kabupaten Tuban.

"Sementara ini, sudah ada 13 kambing yang positif dipesan untuk qurban," ungkap Ashari kepada blokTuban.com, Minggu (6/8/2017).

Masih kata Ashari, kali ini pemesan kambing untuk qurban tersebut datang dari lokal Tuban. Sedangkan untuk harganya, peternak kambing menjual lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar, yakni antara 2 sampai 2,5 juta.

Ia berharap, dengan harga kambing yang cenderung lebih murah, dibandingkan dengan tahun yang lalu. Menjelang hari raya Idul Adha ini mudah-mudahan harga kambing bisa dijual dengan harga yang sesuai.

"Saya berharap harga kambing sesuai, serta instansi pemerintahan yang hendak melaksanakan qurban agar membeli melalui peternak langsung," ujarnya.

Sementara itu, peternak lain asal Desa Margorejo Imam, mengatakan hal senada. Ia mengaku beberapa kambingnya saat ini sudah mulai dipesan orang. "Sudah ada 8 kambing yang sudah dipesan oleh warga kerek sendiri," pungkasnya.[hud/ito]