IRT Desa Sumurgung Ikuti Pelatihan Pembuatan Makanan Ringan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tuban, mengadakan pelatihan pembuatan makanan ringan (DBHCHT) tahun 2017. Kegiatan berlangsung di Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Rabu (26/7/2017).

Dengan didampingi dari Dinas, Muspika, dan Pemdes, kegiatan pembinaan dan pelatihan keterampilan bagi tenaga kerja dan masyarakat tersebut, akan berlangsung selama dua hari. Pelatihan diikuti oleh sekitar 25 ibu rumah tangga (IRT) desa setempat. 

Kasi Kesra Kecamatan Montong Zainul Arifin, mengatakan adanya pelatihan tersebut antusiasme warga setempat sangat tinggi untuk mengikuti pelatihan pembuatan makanan ringan.

"Kami memberikan pelatihan keterampilan pembuatan makanan ringan, yakni membuat kerupuk," kata Zainul saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Zainul berharap dengan adanya pelatihan ini, bisa memberikan motivasi menuju terciptanya home industri kerupuk di Desa Sumurgung. Harapannya hal itu dapat menumbuhkan perekonomian dan meningkatkan penghasilan sebagian masyarakat desa.

"Harapan saya dengan bekal pelatihan ini, masyarakat mampu menciptakan Home Industri, untuk meningkatkan penghasilan ekonomi," pungkasnya.[hud/col]