Truk Bermuatan Beras Bulog Nyungsep di Rengel

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Sebuah kecelakaan tunggal melibatkan kendaraan truk bernopol S-8287-UH terjadi di jalan berkelok, belakang pasar Rengel, Kecamatan Rengel, Minggu, 9 Juli 2017, sekitar pukul 13.00 WIB.

Truk yang diketahui bermuatan beras Bulog tersebut, jatuh di kedalam sekitar 5 meter dan menabrak sebuah bangunan berupa kandang ayam dan tempat mandi.

Truk berjalan dari arah grabakan menuju kecamatan Rengel itu dikemudikan oleh Sunoto (45) warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel. Sunoto dalam mengemudi kendaraan tersebut membawa tiga orang penumpang, yaitu Rusminah (40) yang tak lain adalah istrinya. Sedangkan dua lainnya adalah Bawono (41) dan Sadari (40) warga Kecamatan Rengel, yang bekerja sebagai kuli.

Dalam peristiwa laka tunggal tersebut, tiga orang mengalami luka sehingga harus dirawat di Puskesmas terdekat, dan satu orang meninggal dunia yaitu Rusminah.

Menurut Kapolsek Rengel, AKP Musa Bachtiar mengatakan, kecalakaan tunggal ini disebabkan karena pengemudi truk berusaha menghindari kendaraan di depannya dengan cara menabrakkan kendaraanya di pohon pinggir jalan. Namun karena pohon tidak mampu menahan beban truk, akhirnya truk terjatuh ke jurang.

“Pengemudi memilih menabrakkan pohon, tapi pohonnya tidak kuat sehngga terjatuh sekitar kedalaman 5 meter,” ujar Musa saat ditemui di lokasi.

Musa melanjutkan, Kecelakaan tersebut mengakibatkan istri dari pengemudi meninggal dunia saat akan dibawa ke Rumah sakit Bojonegoro dari Puskesmas Rengel. Sedangkan tiga lainnya mengalami luka berat dan masih menjalani perawatan di Puskesmas setempat.

“Satu meninggal dunia saat akan dirujuk di Rumah Sakit Bojonegoro, sedangkan tiga lainnya mengalami luka berat dan masih dirawat,” pungkasnya.

Usai mengevakuasi korban dan mengevakuasi kendaraan , selanjutnya petugas melakukan olah TKP disekitar lokasi kejadian.[nok/ito]