Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Kerek menilai pejabat yang menjadi Camat Kerek memiliki catatan merah dalam kepemimpinan. Sebab itu, hal tersebut menjadi polemik di tengah beberapa pihak terkait.

Kepala AKD Kecamatan Kereka, Rumadi mengatakan pihaknya menolak Kasmoeri sebagai Camat Kerek saat ini. Ia mengatakan ada beberapa alasan penolakan Kasmoeri sebagai Camat Kerek.

Berdasarkan rapat oleh Kades se-Kecamatan Kerek, Rumadi menjelaskan sedikitnya ada empat 4 alasan dan pertimbangan. Selain dinilai memiliki catatan merah sebagai pemimpin, selebihnya tidak jauh dari karakter pria tersebut.

"Karena kebijakannya sering otoriter dan berdampak pada perpecahan kerukunan antar kades se-kecamatan Jenu. Juga kades se-kecamatan Kerek masih membutuhkan pembinaan dan camat yang bisa menyelesaikan masalah dengan arif," katanya.

Selanjutnya yang terakhir, ia melanjutkan kondisi Kecamatan Kerek kini sudah kondusif selama dipimpin camat sebelumnya. "Jadi sebaiknya Camat Kerek tetap dipimpin oleh orang yang memiliki kepribadian yang baik," tambahnya.

“Rencananya 4 pertimbangan tadi akan kami sampaikan ke pak Bupati," tambahnya.