Jelang Ramadhan, di Kerek Harga Bawang Putih Capai 44 Ribu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mendekati Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, harga Bawang Putih di Pasar Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mengalami lonjakan.

Saat ini dari hasil pantauan blokTuban.com, harga komoditas dapur tersebut dijual dengan harga Rp44.000 perkilogramnya, yang pada satu minggu sebelumnya hanya kisaran Rp30.000.

Salah satu pedagang, Sumiati (48) mengatakan, akhir-akhir ini menjelang bulan suci ramadhan harga komoditas dapur cenderung naik, namun kenaikan yang sangat signifikan terjadi pada komoditas dapur jenis bawang putih.

"Harga cabai juga naik, tapi tidak seperti bawang putih yang mencapai Rp44.000 perkilogram," ujar Sumiati, Selasa (9/5/2017).

Terpisah, penjual lain, Masriah (40) mengungkapkan, menjual bawang putih dengan harga Rp44.000 perkilogram, harga tersebut naik sejak sekitar satu minggu yang lalu.

"Semenjak satu minggu yang lalu harganya terus naik lumayan," kata Masriah.

Ia menambahkan, kelonjakan harga bawang putih tersebut kemungkinan dipengaruhi oleh stok yang menipis, serta menjelang bulan ramadhan ini permintaan mengalami peningkatan. [hud/rom]