Polsek Senori  dan Ormas Deklarasikan Perangi Narkoba

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Deklarasi anti narkotika dan obat atau bahan berbahaya (Narkoba) yang digelar Kepolisian Sektor (Polsek) Senori mendapat dukungan positif organisasi masyarakat (ormas) pemuda Islam. Deklarasi dilakukan di kantor Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) di Desa Leran, Kecamatan setempat, Sabtu (22/4/2017).

Kapolsek Senori, AKP Kusrin mengungkapkan, deklarasi anti Narkoba dilakukan untuk meminimalisir maraknya peredaran Napza di kalangan pemuda. Sebab, berhembus kabar, obat-obat terlaerang tersebut sudah merambah ke pelosok desa khususnya di Tuban selatan.

"Untuk memberantas Narkoba, pihak kepolisian menggandeng semua ormas, termasuk Ansor," kata mantan Kapolsek Parengan itu, Sabtu (22/4/2017).

Terpisah, ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Senori, Zainur Ashar menjelaskan, sebagai ormas kepemudaan pihaknya menyambut positif kerja sama perangi Narkoba bersama pihak Kepolisian.

Zain, sapaan akrabnya menegaskan, akan mengajak seluruh kader Ansor Senori untuk membantu kepolisian dalam memerangi bahaya Narkoba. Ia juga mengingatkan bahaya narkoba sudah jelas dan sebagai generasi penerus bangsa wajib memerangi pengaruh narkotika dan obat-obatan terlarang yang dapat merusak mental generasi muda.

"Kita siap membantu Kepolisian wilayah Senori untuk memerangi Narkoba," pungkasnya menandaskan.[rof/ito]