Bisnis Jilbab Online, Raup Untung Puluhan Juta per Bulan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pesatnya perkembangan teknologi, banyak di manfaatkan untuk membuka usaha atau pun bisnis oleh masyarakat. Tak pelak bermodalkan teknologi yang telah canggih tersebut para pelaku usaha didalamnya bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah perbulan.

Seperti halnya, salah satu pelaku usaha jual beli online Jilbab, asal RT:3/RW:1 Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Mawar Karorin (27).

Perempuan yang juga bekerja disalah satu koprasi di Kecamatan Montong tersebut, memulai usaha dan bisnis online sejak satu tahun yang lalu. Berawal dari modal sebesar Rp500 ribu, saat ini omzet penjualan mencapai hingga Rp75 juta kotor.

"Omset penjualan bisa sampai Rp75 juta kotor, namun untuk keuntungan yang saya dapat perbulan mencapai 10-12 juta bersih," tandasnya, Sabtu (15/4/2017).

Mawar Karorin atau yang akrab disapa Sekar, mengaku dalam sehari, ia dibantu dengan dua adminya tersebut bisa menjual jilbab sebanyak 50 biji atau pcs dengan harga antara Rp25-45 ribu.

"Sementara ini pemasaran hanya dengan sistem online dan perharinya bisa mengirim sampai 50 jilbab," terang kepada blokTuban.com.

Jilbab-jilbab tersebut lanjut Sekar, penjualannya sementara ini hanya melalui sistem online, sehingga pengirimanya bisa sampai keluar kota bahkan luar pulau dengan menggunakan jasa pengiriman kantor pos atau yang lain.

Ia menambahkan, sementara ini pelangganya dari beberapa pulau, diantaranya Sumatera, Kalimantan, bahkan sampai Papua. Sekar mengaku jilbab-jilbab yang ia jual ini, dibeli dengan cara online juga dari Cirebon, Jawa Barat, dengan pengiriman satu minggu satu kali.[hud/ito]