Antisipasi Listrik Padam, SMAN 1 Montong Sewa Genset

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Meski pemerintah melalui Kepala Dinas Pendidikan Wilayah Tuban telah menjalin kerjasama (MoU) dengan PLN dan Telkom untuk mengantisipasi gangguan listrik dan jaringan internet saat berlangsungnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017, pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Montong, Kabupaten Tuban tetap melakukan antisipasi dengan menyewa genset atau diesel apabila listrik drop atau mati.

"Sekolah harus cerdas, oleh karena itu pihak sekolah sudah menyiapkan genset untuk mengatisipasi listrik mati mendadak dengan menyewa genset untuk listrik cadangan," ungkap Kepala SMAN 1 Montong, Mugito, Senin (10/4/2017).

Lanjut Kepsek, sementara itu untuk jaringan internet dalam UNBK ini, pihak sekolah menggunakan jaringan kabel/fiber dari telkom. Meski demikian, gangguan faktor alam masih memungkinkan terjadi. "Kami berharap tidak ada masalah dengan listrik maupun jaringan internet," harapnya.

Diketahui, sementara ini hingga UNBK berjalan dua sesi, di SMAN 1 Montong tidak mengalami kendala, dan UNBK berlangsung dengan lancar. [hud/rom]