PLN Rayon Jatirogo Jamin UNBK Lancar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - PT PLN Distribusi Jawa Timur (Jatim), Area Bojonegoro, Rayon Jatirogo menjamin tidak ada pemadaman saat berlangsungnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA di wilayah Kabupaten Tuban, Senin (10/4/2017).

Manajer PLN Rayon Jatirogo, Moch. Zainuddin mengatakan, sesuai surat dari PLN Distribusi Jatim terkait persiapan UNBK sudah dilakukan persiapan sebelum jadwal UNBK SMK minggu-minggu sebelumnya. Kemudian dilanjutkan pada saat UNBK SMA dan tingkat berikutnya.

"Kita sudah melakukan pemeliharaan jaringan dan pemeriksaan instalasi gardu yang mensuplai ke sekolah-sekolah," ujar Zainuddin melalui keterangan tertulis yang disampaikan kepada blokTuban.com, Senin (10/4/2017).

Pihaknya mengaku, dalam pelaksanaan kerja, sekarang sesuai SOP pelayanan PLN. Untuk itu, petugas yang ada di PLN Rayon Jatirogo siap siaga 24 jam dalam mensukseskan UNBK.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, yang menjadi kewenangan PLN Rayon Jatirogo meliputi tujuh Kecamatan, diantaranya wilayah Tambakboyo, Bancar, Jatirogo, Kenduruan, Singgahan, Senori dan Bangilan.

Ditambahkan Zainuddin, untuk pelanggan atau sekolahan bisa menghubungi call center 123 atau datang ke kantor pelayanan PLN Rayon Jatirogo jika ada gangguan. Ia juga berharap jadwal UNBK tahun ini sukses berjalan sesuai rencana.

"Demi suksesnya UNBK tahun 2017, kami siap melayani 24 jam," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]