BLKI Harap Perusahaan Beri Pelatihan Para Pemuda

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Banyaknya​ perusahaan yang berdiri di Kabupaten Tuban tentu diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar.

Selain mampu menyerap tenaga kerja pada umumnya, perusahaan juga diharap mampu memberi pelatihan keahlian atau soft skill bagi para pemuda di lokasi operasional.

Disampaikan Kepala UPT Pelatihan BLKI Tuban, YP. Puspita, bahwa perusahaan yang beroperasi di Tuban haruslah melihat keberadaan masyarakat, terlebih bagi para anak muda.

Sebab, pemuda masih memiliki masa depan cukup panjang untuk menggeluti dunia karir di segala bidang. "Saya berharap perusahaan memikirkan nasib pemuda dan juga masyarakat sekitar," ujarnya kepada blokTuban.com.

Menurutnya dia, perhatian dari perusahaan bisa diwujudkan dalam pemberian pelatihan. Mungkin bagi para perusahaan tambang, bisa memberikan pelatihan pengoperasian alat berat dan lain sebagainya.

Puspita menambahkan, jika pemuda di ring perusahaan memiliki bekal keahlian, pasti akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan, karena sudah ada bekal yang dimiliki.

"Saya berharap perusahaan mau untuk memberi pelatihan bagi pemuda sekitar, secara umum bagi pemuda di Tuban," pungkasnya. [nok/rom]