Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Lakukan Sosial Mapping, Sarbumusi Tentukan Potensi

bloktuban.com | Saturday, 11 March 2017 19:00

Lakukan Sosial Mapping, Sarbumusi Tentukan Potensi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Puluhan pengurus Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tuban melakukan mapping sosial untuk menentukan potensi Kabupaten Tuban, Sabtu (11/3/2017).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengajukan beberapa rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam penyiapkan sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alam (SDA) yang ada.

"Sarbumusi akan mencoba melakukan mapping sosial sebagai tindak lanjut audiensi bersama Sekda beberapa waktu lalu," kata Ketua Sarbumusi Irhamsyah, kepada blokTuban.com, Sabtu (11/3/2017).

Dijelaskan Irhamsyah, ada beberapa aspek yang dianalisa untuk menghasilkan rekomendasi yang akan disampaikan nantinya. Diungkapkan dia, pemetaan potensi terkait dengan lahan yang digarap warga, maupun SDM warga Tuban.

"Tujuannya, penyiapkan calon tenaga kerja (Naker) bagi usia produktif dan pemberdayaan masyarakat bagi yang tidak masuk kualifikasi sebagai pekerja," ungkap Irhamsyah dalam paparan singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, Sarbumusi mendatangi Kantor Pemkab Tuban, Kamis (23/2/2017). Kedatangan mereka untuk hearing bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan pihak dinas yang menangani tenaga kerja untuk membangun sinergitas. [rof/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : maping, sarbumusi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini