Pembangunan Jembatan Kumpulrejo Direalisasi Tahun 2018

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Perbaikan jembatan Kumpulrejo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, diperkirakan akan selesai pada tahun 2018.

Hal itu karena dipengaruhi oleh banyaknya anggaran yang digunakan untuk perbaikan jembatan sepanjang 12 meter tersebut.

Diperkirakan anggaran yang akan diserap dalam pembangunan jembatan tersebut mencapai 3 miliar, yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, kemungkinan besar proyek pembangunan jembatan akan menggunakan biaya dari APBD 2018. Sebab, dana yang dibutuhkan untuk memperbaiki jembatan itu sangat banyak.

"Biaya diperkirakan mencapai 3 miliar," ujar Pria yang kembali menjabat sebagai wakil Bupati Tuban kepada blokTuban.com, Jumat (24/2/2017).

Noor Nahar menjelaskan, total dana itupun rencananya akan dirinci dengan pembangunan secara bertahap. Diantaranya, jika ditahun 2017 memungkinkan menggunakan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) maka akan direalisasikan pondasi jembatan.

Sedangkan untuk pembangunan jembatannya akan direalisasikan pada tahun 2018, dengan memasukkan dana perbaikan yang bersumber dari APBD di tahun tersebut.

"Semoga bisa segera tertangani dan jembatan bisa aktif digunakan kembali, kita masih terus mengkaji hal ini," pungkasnya.[nok/rom]