Kampus Festival Sasar Pelajar SMA sederajat Tuban

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sejumlah mahasiswa lintas provinsi yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Surabaya-Madura menggelar Kampus Festival di Tuban, mulai Sabtu (21/1/2017), yang berlangsung tiga hari kedepan.

Dalam pelaksanaannya terdapat pula mahasiswa Tuban yang tergabung dalam komunitas tersebut. Menggandeng sejumlah kampus yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogjakarta, acara berlangsung di Gedung Budaya Loka dan menyasar pelajar tingkat SMA sederajat.

Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Wiyana dalam pembukan festival mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa asal Tuban tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap akses informasi tentang kampus bisa dijadikan refrensi pelajar SMA, MA maupun SMK.

“Di Tuban sendiri angka yang melanjutkan ke pergeruan tinggi juga meningkat,” ungkap Budi Wiyana.

Sementara itu, ketua pelaksana, Rizal mengungkapkan, harapannya melalui festival ini dapat saling bertukar informasi, terlebih informasi seputar kampus, dan juga bisa mempromosikan kampusnya masing-masing.

"Target pengunjung sebanyak 3000 dari 95 SMA, MA maupun SMK yang ada di Kabupaten Tuban," terang mahasiswa asal ITS  tersebut.

Berkaca tahun lalu, lanjutnya, pengunjung mencapai 2000 dari 70 SMA maupun SMK. Tahun ini, ia yakin pengunjung dapat meningkat, karena undangan telah disebar hampir di seluruh SMA sederajat di Tuban. [dwi/rom]