Kolam Renang Jago, Wisata Tirta Pilihan Keluarga Anda

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kolam renang ‘JAGO’ atau ‘Jago Swimming Pool’ yang berada di Jl Paseyan No. 09 Jatirogo-Tuban atau tepatnya di Desa Paseyan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban sangat cocok dijadikan tempat berkumpul teman, pasangan, serta keluarga di hari libur maupun akhir pekan.

Di kolam renang Jago, para wisatawan dapat memanjakan diri, menghilangkan kejenuhan dengan bersantai sambil menikmati pemandangan yang ada. Pemandangan kolam Jago masih sangat alami nan indah. Airnya yang segar dan bersih diambil langsung dari sumber mata air dan bebas dari obat-obatan.

Pemilik kolam, Suryo menagatakan, kolam renang yang berlokasi di utara jalur provinsi Jawa Timur-Jawa Tengah itu memang selalu ramai. Selain pelajar, tidak jarang rombongan keluarga juga ikut meramaikan. "Untuk hari biasa rata-rata jumlah pengunjung 40 sedang untuk hari minggu pengunjung bisa mencapai ratusan bahkan ribuan orang," tuturnya.

Harga tiket masuk Rp.10.000 baik orang dewasa maupun anak-anak karena memang di Swiming Pool, nama dari kolam tersebut ada 2 kolam, yakni untuk anak-anak dan orang dewasa. Selain itu, fasilitas yang disediakan cukup memadai, seperti tempat duduk santai atau gazebo dan juga toko yang menyediakan makanan ringan dan minuman. Selain itu, tempat parkirnya juga sangat luas.

“Pengunjung tidak perlu khawatir, di kolam Jago juga sudah disediakan 8 kamar mandi yang siap menampung pengunjung ketika ganti pakain, jadi tidak usah mengantre,” tegasnya.

Fasilitas lain yang diberikan oleh pihak manajemen Jago Swimming Pool adalah wahana ulang tahun, Outbond, dan juga melayani Resepsi Pernikahan Outdor. Sedangkan khusus anak-anak juga dimanjakan dengan adanya Waterboom, ornamen hewan , dan air mancur.

“Jago Swimming pool juga melayani les renang,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung, Iwan (18) mengaku, alasan berakhir pekan di kolam renang karena fasilitasnya yang memadai, serta pemandangannya yang bagus menjadi daya tarik untuk acara santai dengan teman-teman sekolah.

Pengunjung lainnya, Linda (18) menambahkan, yang menjadi daya tarik atau yang spesial adalah karena di sini juga ada pengajar les renang untuk anak sekolah.

"Jadi selain liburan akhir pekan, biasanya tiap satu bulan minimal ke sini tiga kali karena selain mengisi akhir pekan juga mengawasi teman-teman yang mengikuti kegiatan ekstra kampus yaitu les renang," terang Linda.

Untuk mengunjungi Jago Swimming Pool, para wisatawan bisa menggunakan akses darat roda empat maupun roda dua. Jika anda dari Jawa Tengah, Jago Swimming Pool hanya berjarak sekitar 4 kilometer ke arah timur dari tugu perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur. Sedangkan dari Jawa Timur sama jaraknya, sekitar 4 kilometer dari pusat kota Kecamatan Jatirogo.[rof/ito]