Ada Pemburu 'Om Telolet Om' di Pantura Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Fenomena 'Om Telolet Om' yang belakangan ini ramai di media sosial, menjamur juga di Kabupaten Tuban. Beberapa anak muda berusia belasan tahun, Kamis (22/12/2016) menunggu bus-bus besar melintasi jalur pantai utara (Pantura) sembari memegang kertas.

Pantauan blokTuban.com, bocah berpakaian ala anak punk berkumpul di pinggir jalan Panglima Sudirman, Sidomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Salah satu pemburu klakson telolet, Tiara (15) mengaku, dirinya bersama teman lainnya lagi demam telolet. "Sekalian cari telolet, habis lihat konser di Semarang dan Pekalongan," ujar bocah asal Kota Gresik itu.

Menurutnya, sudah tiga hari ini di jalanan cari 'om telolet om', dengan tujuan cari hiburan. Ketika bus lewat Tiara besama rekannya berteriak 'om telolet om', sambil mengangkat tinggi kertas bawaannya.

Pengakuan pemburu lain telolet, Diki (16) menuturkan, dia berburu om telolet om ikut tren masa kini. Dia ikut-ikutan temannya yang lain berburu klakson bus yang lagi viral itu. "Baru-baru ini saya demam telolet, sekaligus mengisi waktu liburan," ungkap Diki. [rof/rom]

om-8