Kecelakaan di Bancar, Dua Nyawa Bocah Melayang

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tuban-Bancar km 45, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Selasa (20/11/2016) siang. Dua nyawa melayang akibat insiden maut itu.

Dua korban meninggal masih dibawah umur, yakni Lilistyani (10) dan Laila Rahmawati (9) keduanya berasal dari Banjarjo, Kecamatan Bancar. Dua bocah itu menumpang sepeda motor yang dikemudikan kakaknya, Siti Islamiyah Istiqomah (20), yang juga warga Desa Banjarjo.

Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo menjelaskan, kecelakaan bermula dari kendaraan Kijang dengan Nopol L 1276 G, dikemudikan Solikin (39), warga Desa Bulujowo, Kecamatan Bancar, melintas dari arah barat menuju ke timur.

"Karena ada keperluan di kantor pos Bancar mobil itu berhenti dan parkir di badan jalan. Pengemudinya kemudian membuka pintu mobil tanpa melihat keadaan lalu lintas di sekelilingnya," kata Nungki.

Pintu mobil itu lantas membentur kendaraan Yamaha Mio Soul dengan Nopol S 3703 PO yang dikemudikan Siti Islamiyah Istiqomah, dengan memboncengkan dua korban yang tak lain adalah adiknya. Kendaraan korban kemudian terpelanting ke kanan dan tertabrak kendaraan di belakangnya yakni trailer dengan Nopol H 1957 CF yang dikemudikan Ahmad Riyanto (35), warga Desa/Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati.

"Dua korban meninggal dunia di lokasi. Petugas masih melakukan penyelidikan kasus ini," jelas Nungki. [pur/rom]