Curi Motor, Terperosok ke Sawah, Pelaku Diamankan di Rumah

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang pencuri, AMS (29), asal Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, bernasib apes ketika menjalankan aksi kejahatannya. Motor yang sudah berhasil dia curi pada malam hari itu terperosok ke areal persawahan di wilayah Kecamatan Rengel. Dia pun lantas meninggalkannya begitu saja dan langsung pulang ke rumah.

Apesnya lagi, pagi harinya dia langsung dicokok petugas kepolisian ketika bermaksud keluar rumah beserta temannya, untuk mengambil kembali motor curian yang masih terperosok di tengah sawah.

Kapolsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar, menjelaskan pencurian bermula ketika pelaku mencuri motor dengan Nopol  S 2609 FZ, milik Helti Ilmasar (22), yang terparkir di salah satu rumah makan di Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel.

"Korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Rengel," kata Musa, Kamis (15/12/2016).

Petugas langsung bergerak melakukan penyelidikan. Didapat keterangan ciri sepeda motor yang dicuri, dan ciri seseorang yang diduga sebagai pelaku kejahatan. Selain itu, petugas juga berhasil mengetahui keberadaan motor korban yang tengah terperosok di areal persawahan dan ditinggalkan begitu saja sama pelakunya.

"Ternyata setelah kabur membawa motor pelaku terjatuh di areal persawahan dan meninggalkannya begitu saja," jelas Musa.

Karena petugas sudah mengantongi ciri dan identitas pelaku. Langsung dilakukan pengejaran ke wilayah Desa Klumpit, Kecamatan Soko. Korban yang saat itu akan keluar lagi dari rumah langsung dicokok tanpa perlawanan. [pur/col]