UTSG: CSR 2017 Fokus Pemberdayaan Masyarakat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - PT.United Traktor Semen Gresik (UTSG) di tahun 2017 akan terus memberikan Corporate Sosial Responsiblity (CSR) bagi wilayah yang berada di ring perusahaan yang bertempat di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Selain pemberian pelatihan Program Pemberdayaan Masyarakat Sekitar (PPMS), UTSG juga akan melalukan pemberdayaan ke depannya bagi masyarakat disekitar lokasi perusahaan.

Manager HRD PT.UTSG, Wiwit Dwi Widyatmoko mengatakan, ke depan perusahaan yang digelutinya itu tetap akan memberikan CSR bagi warga sekitar. Kurang lebihnya hampir sama dengan program 2016, namun akan ada sedikit pembeda.

"PPMS tetap akan jalan, selain itu pelatihan pemeberdayaan akan diberikan kepada masyarakat," ujar Wiwit kepada blokTuban.com.

Wiwit menjelaskan, PPMS bisa diwujudkan dalam bentuk pelatihan penggunaan alat berat kepada putra daerah, namun jumlahnya terbatas. Anggarannya sekitar Rp300 juta dengan waktu sekitar 6 bulan.

Sedangkan untuk pemberdayaan bisa dalam bentuk pembuatan kerajinan tangan dan lainnya. "Kita akan kaji dulu untuk lebih efektifnya, agar yang kita lakukan sesuai dengan kebutuhan yang ada di masyarakat. Semoga CSR di tahun 2017 nantinya memberikan manfaat," pungkasnya. [nok/col]