Empat Instansi Lama Belum Miliki Kepala Dinas Definif
 
Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Hingga saat ini masih ada empat instansi yang belum Dijabat oleh Kepala Dinas Definif. Keempat instansi adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Dinas Pertanian, dan Kantor Perpustakaan dan Kearsipan.
 
Keempatnya saat ini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) untuk menjalankan operasional kedinasan tersebut.
 
Untuk Plt Kepala BPBD, Masih dijabat oleh Joko Ludiyono, Plt Satpol PP dijabat oleh Heri Muharwanto. Keduanya sebelumnya menjabat kepala definitif dimasing-masing instansi, namun karena ada UU Pemerintahan Daerah maka keduanya masih menjadi Plt.
 
Sedangkan Kepala Dinas Pertanian, saat ini dijabat oleh Mustarikah sebagai Plt yang tak lain adalah Kepala Bappeda. Untuk Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsipan saat ini dijabat oleh Joko Prijono.
 
Berdasarkan informasi, dikabarkan ditahun 2017 keempatnya akan menjadi instansi Dinas sesuai dengan UU Pemerintahan Daerah.
 
Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, keempatnya ditahun depan akan menjadi instansi dinas. Sebab semua instansi ditahun 2017 akan berubah menjadi dinas, hanya saja ada klasifikasinya, seperti tipe A,B dan C.
 
"Tahun depan sudah ada kepala dinas Definif bagi keempat instansi tersebut, saat ini sedang menunggu proses saja," ungkapnya.[nok/ito]