Hingga Siang Ini, Parengan Aman

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Meski siang ini tinggi muka air Bengawan Solo trendnya naik dan berubah menjadi Siaga merah atau III, namun kondisi desa di hilir Kali Kening terpantau aman. Hal itu disampaikan Camat Parengan, Didik Purwanto ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis siang (1/12/2016).

Berdasarkan trend naiknya permukaan air Bengawan Solo pada siang ini, pihaknya meminta warga Parengan tetap tenang dan selalu waspada. Lanjut Didik sapaan akrabnya, jika terjadi tanda-tanda bencana banjir, warga agar selalu berkoordinasi dengan perangkat desa.

"Kondisi Parengan masih terpantau aman, sampai saat ini belum ada laporan Kepala Desa jika terdampak banjir," terang Didik, Kamis (1/12/2016).

Kemudian lanjutnya, di Kecamatan Parengan ada 11 desa yang dilalui Kali Kening, diantaranya Desa Brangkal, Parangbatu, Cengkong, Kumpulrejo, Kemlaten, Mergoasri, Sukorejo, Sembung, Suciharjo, Margorejo, dan Selogabus.

"Ada, sebagian kecil yang terdampak banjir di wilayah Bedrek, Selogabus. Namun sekalanya kecil, air keluar masuk persawahan dan belum masuk pemukiman," terang Camat. [rof/rom]