Penggalangan Dana Untuk Joko Waras Sentuh Hati WNI Luar Negeri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Penggalangan dana yang dilakukan oleh Pemuda-pemudi Tuban Peduli Sesama (PTPS) untuk membantu Joko Waras, bayi berusia 14 bulan yang mengidap penyakit Hidrosefalus banyak mengundang donatur yang ikut menyumbang.

Donatur-donatur yang menyisihkan rizkinya untuk membantu bayi asal Desa Sumberrejo, Kecamatan Rengel tersebut tidak hanya dari dalam kota, melainkan dari luar kota bahkan juga dari luar negeri.

Hal itu seperti yang dikatakan oleh Koordinator Penggalangan dana yang dilakukan oleh PTPS, Wahyu Ence, ia mengatakan penggalangan dana mulai pada 13 November itu banyak donatur-donatur dari luar negeri yang ikut menyumbang putra pertama dari pasangan suami istri Soleh Fatkur Rohman (22) dan Dwi Indah Setyowatai (20).

"Para Donatur tidak hanya dari Kabupaten Tuban saja mas, melainkan  dari luar kota dan luar negeri juga ikut menyumbang," kata Wahyu kepada blokTuban.com.

Wahyu menambahkan, penggalangan dana untuk Ahmad Sarul Mar'i nama asli Joko Waras juga aktif dilakukan dimedia sosial sehingga banyak Warga Negara Indonesia (WNI) di negeri sebelah yang simpati dengan Joko Waras dan menyisihkan rizkinya.

"Donatur yang tersentuh hatinya untuk meringankan beban keluarga Joko Waras merupakan WNI yang berada di Malaysia dan Hongkong," bebernya.

Di ketahui selama kurang lebih satu minggu penggalangan dana, terhitung mulai dari tanggal 13-19 Nopember 2016. PTPS telah memperoleh dana sebesar 24 juta, dan telah disalurkan pada Minggu (20/11/2016) dengan bentuk uang tunai.[hud/ito]