TOMC 1 Dibuka Wakapolres Tuban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Tuban Open Marching Band Competition (TOMC) 1 yang digelar oleh Asosiasi Pelatih Marching Band (APMB) Kabupaten Tuban dibuka langsung oleh Wakapolres Tuban, Komisaris Polisi (Kompol) Arief Kristanto, di Gedung Tenis Indor, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Minggu (20/11/2016) pagi.

Even yang pertama kali di di Tuban itu cukup menyedot perhatian masyarakat Tuban. Terlihat dengan banyaknya penonton yang memenuhi tribun gedung setempat. Acara ini diikuti 6 unit dari tingkat TK, 7 peserta non brass (tanpa alat tiup) dari tingkat SD sederajat, 2 peserta brass dari tingkat SD sederajat, dan juga 2 unit dari tingkat SMP sederajat.

"Saya bangga kepada panitia yang mau memerhatikan drum band di Tuban, bisa membuat even semeriah ini," kata Wakapolres yang juga Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Tuban itu.

Dia berharap, kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan. Guna mewadahi satuan drum band atau marching band di Kabupaten Tuban.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Karso, berharap acara ini bisa menjadi salah satu pijakan perkembangan unit drum band di Tuban. Pria yang juga Ketua APMB Tuban itu berharap bisa menggelar even serupa di tahun-tahun selanjutnya.

"Kami berterima kasih kepada Wakapolres yang juga ketua umum PDBI Tuban, juga kepada semua pihak yang mendukung acara ini," kata Karso. [pur/col]