Tak Ada Anggaran TSC Di Pembahasan APBN 2017

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban tampaknya harus memutar otak dan memeras keringat untuk mendapatkan kucuran dana guna keberlangsungan Tuban Sport Centre (TSC), yang berlokasi di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding.

Sebab, terdengar kabar jika di APBN 2017 Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, tidak mencantumkan anggaran untuk megah proyek TSC.

Dengan tidak dimasukkannya anggaran TSC dari pemerintah tersebut, maka sudah pasti Pemkab harus berusaha ekstra keras untuk meneruskan proyek yang menghabiskan biaya mencapai 360 Miliar itu.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana menyatakan, terkait tidak ada anggaran dari pemerintah untuk proyek Tuban Sport Centre ditahun ini memang membuat Pemkab harus tetap menjalankan pengerjaan. Sebab biar bagaimanapun ini sudah menjadi konsekuensi untuk tetap dijalankan pembangunannya.

"Meski tidak ada kucuran dari pemerintah ditahun ini, pengerjaan tetap berjalan," Ujar Budi sapaan akrabnya kepada blokTuban.com (Selasa, 15/11/16)

Mantan Kepala Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu menambahkan, jika ditahun ini TSC masih mendapatkan suntikan dana sebesar 2 Miliar dari Pemkab yang dicantumkan di RAPBD 2017. Jadi memang harus tetap dijalankan untuk pembangunan Tuban Sport Centre ini, meski secara bertahap.

"Kita tetap lakukan pengerjaannya, ya walaupun tidak ada bantuan dari Pemerintah Pusat," pungkasnya.[nok/ito]