Nyalip Ugal-ugalan, Bus Indonesia Nyungsep

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Tuban-Bulu, tepatnya di timur perempatan Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo KM. 25/26, Sabtu (15/10/2016), pukul 09.10 WIB.

Kejadian nahas tersebut terjadi pada kendaraan Bus AKAP PO. Indonesia Nopol L-7005-UV yang dikemudikan oleh Achmad Nur Khamid (45), warga asal Desa Karangturi, RT.01/RW.05 Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang.

Berdasarkan kronologi, kendaraan bus tersebut berjalan dari arah timur ke barat. Saat akan mendahului bus pariwisata dari sisi kiri, tiba-tiba bus tidak mendapatkan celah hingga akhirnya bus PO Indonesia buang badan ke kiri dan terperosok ke luar bahu jalan (di sawah).

Beruntung dalam kecelakaan nahas tersebut tidak ada korban jiwa, seluruh penumpang telah berhasil dievakuasi.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo mengatakan, kecelakaan tunggal disebabkan saat pengemudi bus Indonesia mencoba mendahului Bus pariwisata dari sisi kiri dengan jarak yang sempit. Akibatnya, pengemudi harus banting setir keluar jalur karena jarak untuk menyalip tidak memungkinkan.

"Tidak ada korban jiwa, semua penumpang terselamatkan," jelas Nungki kepada blokTuban.com.

Selanjutnya, Nungki menjelaskan, saat kejadian berlangsung pihak Satlantas langsung mengambil tindakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan penumpang, mencatat saksi-saksi, serta mengamankan barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut.

"Kita periksa sopir untuk dimintai keterangan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam Laka tunggal ini," pungkasnya. [nok/rom]