Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sejumlah jalan di wilayah perkotaan Kabupaten Tuban terendam air cukup tinggi setelah bumi wali di guyur hujan deras hampir tiga jam lebih.

Catatan blokTuban.com di pukul 19:00, rendaman air terparah berada di kawasan Jalan Basuki Rahmat, hampir sepanjang jalan terendam air dengan ketinggian antara 40 sampai 60 centi meter. Bahkan air di jalan ini sampai naik ke permukaan trotoar dan membanjiri sejumlah wilayah pertokoan dan rumah.

"Banyak motor yang terpaksa berhenti karena mogok, ketinggian air memang sudah merendam knalpot kendaraan," jelas salah satu pengendara, Khumaidi, kepada blokTuban.com.

Selain di Jalan Basuki Rahmat, air juga mengalir deras ke wilayah Jalan Pramuka dan Jalan P Diponegoro Tuban. Terparah berada di perempatan kembang ijo tempat pertemuan kedua jalan ini. "Mobil-mobil banyak yang mogok, bahkan pengendara motor jarang yang berani melintas di perempatan ini karena ketinggian lebih dari 50 centimeter," jelas Tajal, pengendara yang lain kepada blokTuban.com.

Informasi yang dikumpulkan blokTuban.com, sebagian Jalan Sunan Kalijaga, di kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga juga terendam air. Begitu juga di kawasan Jalan Panglima Sudirman, tepatnya di wilayah manunggal utara. [pur/ito]