LP Maarif NU Gelar Pembinaan Kelembagaan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan kepala sekolah dan pengurus lembaga madrasah di bawah naungan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Tuban mengikuti pembinaan kelembagaan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nahdlatul Mubtadiin, Sidodadi, Bangilan, Sabtu (8/10/2016).

Pembinaan kelembagaan tersebut diikuti dari lembaga MI, Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kecamatan Bangilan dan Senori.

Ketau PC LP Maarif NU Tuban, Akhmad Zaeni mengatakan, pembinaan ini digelar untuk meningkatkan SDM pengelola lembaga madrasah di bawah naungan LP maarif. Ia juga mengungkapkan, bahwa pihaknya bangga dengan usaha yang telah dilakukan lembaga dalam melanjutkan cita-cita NU lewat pendidikan.

"Kita bangga dan berterima kasih kepada penyelenggara kegiatan ini dalam mengembangkan jamiyah NU yang dibiayai secara swadaya," bebernya dalam sambutan.

Di hadapan puluhan peserta, ia berharap agar program lembaga selalu bersinergi dengan program NU dan pemerintah setempat. Ia juga berharap para pendidik di bawah naungan maarif dapat mengimplementasikan pelajaran entrepreneur pada anak didiknya.

“Mari kita didik anak-anak dengan menekankan faham-faham Ahlus Sunnah wal Jamaah," pungkasnya. [rof/rom]