Pelebaran Jalan dan Pembangunan Drainase Jadi Prioritas Proyek ABP 001

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pembangunan proyek jalan menuju lapangan Sumur Albatros Putih 001 (ABP) di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terus berlangsung. Kegiatan pemindahan tanah, dimana sejumlah massa tanah digali untuk kemudian ditimbun di tempat lain cukup lancar. Cut and fill atau gali dan urug untuk aksess mobilisasi dan lokasi juga mendekati sempurna.

Jalan akses masuk lokasi terus ditata. Bagian akses jalan yang masih sempit berangsur dilebarkan. Jembatan-jembatan yang akan dilalui moving alat berat juga dibenahi. Hingga saat ini penataan jalan maupun lokasi terus dilakukan meski cuaca terkadang kurang mendukung.

“Cut and fill lokasi area dan jalan, progress 75 persen,” ujar Field Manager PT Pertamina EP Asset IV Field Cepu, Agus Amperianto kepada wartawan blokTuban.com.

Pria kelahiran Semarang itu menambahkan, yang terpenting saat ini adalah pembenahan drainase, sebab lokasi pengeboran termasuk daerah yang rawan banjir dan longsor. Sedangkan penyempurnaan area pemboran, untuk pembesian pondasi rig, ring balok juga sudah tuntas 100 persen. kekurangan hanya pada pembesian bagian plat lantai dan Cellar.

“Rencana selanjutnya, adalah pasang bekisting ring balok pada pondasi rig,” pungkasnya.[rof/ito]