Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang akan digulirkan pada awal bulan Oktober 2016 di Kabupaten Tuban, pastinya akan banyak
mengundang perhatian publik.

Pasalnya olahraga yang diselenggarakan dua tahun sekali ini telah banyak dinanti-nanti masyarakat di Kabupaten Tuban. Tak pelak persiapan atlet pun telah dilakukan di berbagai kecamata, termasuk di Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Koordinator Olahraga Kecamatan Grabagan Sumarto mengatakan, berdasarkan hasil rapat yang kedua untuk mempersiapkan Porkab kemarin, Muspika Grabagan sementara ini memastikan untuk mengikuti delapan Cabang Olahraga (Cabor).

"Hasil sementara saat rapat kemarin Kecamatan Grabagan memastikan mengikuti 8 cabor yang dipertandingkan," ujar pria yang juga menjabat Kepala Sekolah di SDN 1 Grabagan tersebut kepada blokTuban.com, Rabu (14/9/2016).

Di antara 8 olahraga yang diikuti tersebut antara lain Sepak bola, bola Voli indoor, bola voli pantai, atletik, pencak silat, bulu tangkis, renang dan selam. Dari beberapa Cabor tersebut sebanyak 72 atlet dan official akan diberangkatkan pada Porkab 2016.

"72 atlet dan official ini masih sementara, bisa juga hasil rapat yang terakhir nanti bertambah," tambahnya.

Diharapkan para atlet, official dan pelatih optimis untuk mencapai target membawa pulang medali. [hud/col]