MBVC Juarai Turanamen Volley Karang Taruna Sendang Cup 2016

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim Mergosari Bola Voli Club (MBVC) menjadi juara satu dalam laga Karang Taruna Sendang Cup (KTSC) Volley Ball, Kecamatan Senori tahun 2016, yang digelar di lapangan volly KUD Sendang, Senori, Kabupaten Tuban.

Ajang turnamen bola voli ini pertama kali digelar oleh karang taruna Desa Sendang. Tak tangung-tanggung pertandingan final kali ini menarik ribuan penggila voli berjubel memenuhi tribun.

Setelah melewati beberapa pertandingan penyisihan grup, akhirnya dua tim terbaik kebanggaan warga Merakurak harus menghadapi tim kebanggaan warga Singgahan. Dalam pertandingan sore ini Tim Revog Merakurak berhadapan dengan Tim MBVC Mergosari, Singgahan. Setelah melalui pertarungan sengit, Tim Revog tumbang dan harus mengakui kemenangan Tim MBVC.

"Dari pertandingan final kemarin sore, Tim MBVC berhak membawa pulang Piala Karang Taruna Desa Sendang dan uang binaan sebesar 3,5 Juta," jelas M. Yusuf Ali, Official KTSC 2016 kepada blokTuban.com.

Menurut Yus, sapaan karibnya, digelarnya turnamen voli se-eks Karisedenan Bojonegoro itu sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas olah raga di Tuban, khususnya olah raga voli di Desa Sendang, Senori. Harapannya semoga prestasi voli di Senori semakin meningkat, kualitas pemain semakin bagus dan terasah, sehingga bisa berprestasi.

"Harapannya kedepan turnamen bisa berlanjut dengan menggelar KTSC II, III, IV dan selanjutnya," tandas Yus.

Terpisah Coach Revog Edi Supono, (35) mengatakan, tim binaanya KO di laga final sore ini akibat kelelahan. Lantaran, baru tadi malam usai mengikuti pertandingan turnamen volly di Kecamatan Tambakboyo.

"Kita maklumi kekalahan kali ini, soalnya Revog di bulan ini mengikuti empat turnamen sekaligus," ungkap Edi.

Sedangkan, pelatih MBVC, Solihul Fuad (35) menuturkan, kejuaraan yang diraih merupakan bukti semangat tim dalam bertanding. Mereka sangat kompak sesuai harapan tim pelatih.

"Kita hanya bisa suguhkan permainan sedemikian rupa, keberhasilan kami adalah keberuntungan," tuturnya merendah.

Diketahui sebelumnya dalam turnamen voli tahun ini mulai digelar sejak tanggal 25 Agustus hingga 12 September 2016. Pertandingan mempertemukan 19 tim terbaik se-eks Karisedenan Bojonegoro.[rof/ito]