Mantan Rektor Unirow Sayangkan Tindakan Dosen

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Mantan Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Hadi Tugur, menyayangkan tindakan dosen Unirow yang tertangkap basah sedang berduaan dengan Oknum Kades.

"Disayangkan dengan adanya kejadian itu," kata Tugur sapaan akrabnya, kepada blokTuban.com.

Tugur menyatakan, seharusnya dosen jangan sampai melakukan tindakan negatif yang menyangkut moral. Sebab, secara tidak langsung tentu akan berdampak pada instansi atau lembaga tempatnya mengajar.

Kalau sudah kejadian seperti ini kan Universitas terkena dampaknya, baik dosen dan mahasiswa. Lebih kompleksnya Civitas Akademika terkena getahnya.

"Itu perbuatan pribadi, dan merupakan oknumnya," jelasnya.

Lantas pria yang kini aktif di Parpol besutan Surya Paloh itu berharap agar pihak kampus ke depannya lebih berhati-hati saat merekrut dosen baru. Selain cakap akademik juga harus cakap moral.

"Harus lebih selektif nantinya, agar kejadian seperti ini tidak terulang," pungkas Tugur.

Diketahui, Dosen unirow dengan Inisial LPS (Pr, 29) dan Oknum Kades MJ (Lk, 38) telah digrebek oleh Polres Tuban saat berduaan di dalam kamar disalah satu hotel di Jl.Manunggal Tuban, Sabtu (10/9/2016) Dinihari. Saat ini status kedua oknum tersebut sudah ditetapkan tersangka oleh Pihak Kepolisian setempat.[nok/ito]