Nelayan Tercebur ke Laut ketika Pegang Kemudi

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Nelayan asal Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, tenggelam di laut utara Kabupaten Tuban pada Rabu (7/9/2016) pagi tadi. Keterangan yang diperoleh dari saksi, korban tercebur ke laut ketika tengah memegang kemudi perahu yang dia tumpangi bersama dengan dua nelayan lain.

Camat Palang, Sugeng Winoto menjelaskan, korban adalah Raharjo yang berusia 46 tahun (bukan 33 tahun seperti informasi sebelumnya), pagi tadi dia diajak menangkap ikan teri nasi di kawasan perairan laut di Desa Kradenan, Kecamatan Palang.

Baca juga [Nelayan Ikut Bantu Pencarian Korban]

"Sekarang kan musim ikan jenis teri nasi, dia diajak pagi tadi sebelum subuh oleh teman-temannya," jelas Sugeng, ketika meninjau lokasi pencarian.

Setelah bersepakat, mereka pun berangkat melaut. Korban memegang kendali perahu dan dua temannya menunggu waktu perjalanan sambil tiduran di atas perahu karena hari masih pagi. Saat dua orang temannya bangun, mendadak korban sudah tidak ada dan perahu berjalan tanpa kemudi.

"Dua teman korban sempat langsung melakukan pencarian saat itu juga tapi korban tidak ditemukan, kemudian mereka pulang dan lapor ke keluarga dan desa," jelas Sugeng.

Mendengar kabar ini, pihaknya langsung meminta bantuan tim Search and Rescue (SAR) untuk melakkukan pencarian. Dia berharap, korban segera ditemukan. "Kita berdoa semoga segera bertemu," jelasnya.

Sugeng menjelaskan, keluarga korban masih shock. Korban memiliki satu istri dan satu anak yang sekarang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. [pur/rom]