Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Wisata Pemandian Bektiharjo, Semanding, rencananya akan dipasang Closed Circuit Television (CCTV). Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada kecurangan dalam penjualan tiket masuk.

Bupati Tuban, Fathul Huda, mengisyaratkan akan mulai memproteksi penjualan tiket masuk Bektiharjo. Rencananya, wisata Pemandian yang menjadi ikon masyarakat Tuban itu akan dipasang CCTV.

"Akan kita upayakan pembenahan, bisa juga kita terapkan memasang CCTV," ujar Bupati berlatar pebisnis kepada blokTuban.com

Mantan ketua Pimpinan Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Tuban itu lebih lanjut menjelaskan, adanya CCTV nantinya akan membatasi ruang bagi petugas yang berniat untuk menggelapkan hasil penjualan tiket atau memanipulasi.

"Yang jelas harus ada pembenahan untuk wisata Pemandian Bektiharjo agar lebih baik, dan tidak membuat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bocor," pungkasnya.

Sebelumnya, Fathul Huda juga pernah melontarkan akan menerapkan E-Ticketing agar tidak terjadi penggelapan tiket di Wisata Pemandian Bektiharjo. Hal itu diutarakan setelah terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) ketujuh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Dinas Perekonomian dan Pariwisata oleh Polres tuban, karena menggelapkan penjualan tiket Wisata Pemandian Bektiharjo.[nok/ito]